Membuat Link Dengan Kode HTML

Dengan latar belakang banyaknya pertanyaan ataupun permintaan tentang pembuatan link, akhirnya saya menulis ini juga. Memang jika di Blog, kita dimudahkan dengan fasilitas program yang baik sehingga tanpa memasukkan kode HTML pun, sudah otomatis ada. Namun, apa salahnya kita mengenal dan mempelajari kode HTML dengan baik. Toh, berguna sekali jika kita ingin lebih berekspresi dengan hasil karya kita.

Anda bisa taruh ini sebagai signature anda di testi friendster, ataupun yang laennya. Asal mempunyai fasilitas HTML saja, anda sudah dapat menaruhnya. Berikut kode HTML untuk pembuatan link.


<ul>
   <li><a href=”http://www.alamovic.wordpress.com/”>Blognya Alamovic</a></li>
   <li><a href=”http://www.amikom.ac.id”>Kampusku Amikom</a></li>
   <li><a href=”http://www.pakdenono.com”>Download E-Book</a></li>
</ul>

Anda bisa melihat, kode stelah http adalah alamat situs yang akan dituju atau link yang di tuju seperti contoh diatas www.alamovic.wordpress.com. Lalu kata-kata Blognya Alamovic adalah bentuk keluaran pada halaman web. Anda bisa menambahkan link-link sebanyak anda suka dibawahnya.

Begitu… Semoga bermanfaat. Sharing Ilmu Ya!!!!!!!

Published in: on 07/12/2007 at 2:52 pm  Comments (22)  

The URI to TrackBack this entry is: https://alamovic.wordpress.com/2007/12/07/membuat-link-dengan-kode-html/trackback/

RSS feed for comments on this post.

22 KomentarTinggalkan komentar

  1. Saya ga ngerti dah…
    Kok ada banyak bgt Linknya…
    Itu maksudnya skali di klik,yg terbuka lgs 3 situs…
    atua apa?

    => Hansteru WebBlog <=

  2. @Hanster
    Hehe,
    Sorry Bozz..
    Tautan 1 Link hanya 1 baris Seperti diatas Scriptnya
    Saya Mencotohkan banYak Link, biar tau kalo mau nambah linknya lagi gemana…
    Syukron……

  3. Owh gw kira skali kLik langsung 3 halaman…

    Gw lgs nyari yang skali klik 2 halaman nih…
    misalkan kita kLik Goohle.com
    Itu kan yang kLuar cm http://www.google.com..

    Gmn cara kLo kita kLik URL di atas yang muncuL Lgs 2 halaman… Situs google n situs lain..

  4. @Hanster

    Yup, aku coba nyariin deh…

  5. http://successhalal.blogspot.com/

    wah bagus juga blognya.blogq kacau balau

  6. @ahmasfaiz

    Ok, Mas Faizzzz…

    Tak Tunggu Kabare Lho Mas…..
    Aku Juga Masih Kacau Nih…. Ga Ngerti banyak…

    Cuma Sekedarnya aja….

  7. blognya bagus. thank’s ya tas info di atas. ohya, mau nanya nih ? masukin box komentar kayak gini ke blog gimna sih mas ?

  8. maksud saya ke blogger .. ? gimana ya cara masukin comment box nya ? yang bisa lansung pake emoticon / smile2 itu lho….

  9. bagus,dan menarik
    muhammad-reza.blogspot.com

  10. pak saya mau bikin link dari halaman profil friendster saya ke halaman blog saya di wordpress.com . saya mau taruh link nya di bagian ABOUT ME .

    sudah coba pakai code Klik disini untuk membuka situsku .

    tapi masih gagal. nggak konek ke halaman blog saya malah masih masuk ke salah satu halaman friendster.

    begitu juga kalau kode itu ditulis di bagian komentar. malah muncul halaman error.

    bisa tolong kasih tau saya cara coding HTML yg benar untuk membuat link di friendster ???

  11. sok yesss

  12. Blognya Alamovic

  13. Blognya kucing

  14. Good artikel, plz visit this site
    Blognya kucing

  15. klo mau bkin link tapi target nya judul artikel yang di web kita,,,,gimana scripnya?maksih!!!!!!!!
    sukses selalu kawan

  16. salam kenal…!!! Q baru belajar buat blog dari wp ne, tapi belum tw cara ngedit thems na, trus pengaturan tampilan na jg. mohon bantuan nya plizzz

  17. informasi yang bagus

  18. setelah klik link yang telah aku buat blog aku ketutup dengan link yang aku klik.? padahal aku pingin blog aku tetap terbuka. gimana kode htmlnya agar link terbuka blog kita juga masih terbuka alias new tab?

  19. bagus sekali postingnya bos

    Pberita panas!

  20. tes ya mas

    blognya laukpauk

  21. blognya keren……….

    • makasih..

      🙂


Tinggalkan komentar